Kamis, 22 Oktober 2020

RAHASIA SUKSES MENURUT SAYA ADALAH



RAHASIA SUKSES MENURUT SAYA ADALAH ....

pertama bekerjalah bagai kuda, sisihin uang gajinya 12% aja dari penghasilan.. 10% dipake buat tabungan usaha, 2% dipake buat sedekah.. 50% penghasilan tutup mata kasih aja ke orang tua, kalau bisa lebih lebih bagus.. percaya atau enggak bukan sok alim om, dibalik kesuksesan kita itu ada doa orang tua yang menyertainya..


itu tips pertama, jangan lupa jaga kesehatan.. terus tips kedua ambil kerjaan apa aja buat mengisi waktu luang, sambil situ part time kerja fisik, nanti pandangan situ soal usaha bakal terbuka, entah lewat temen, seenggaknya situ jadi bisa belajar dari klien.. jujur saya bisa punya kenalan ayam potong karena saya pernah direkomendasikan oleh teman untuk ngegarap aplikasi pembukuan keuangannya saat itu saya cuma hargai aplikasinya di harga 3juta rupiah wkwkwk... tapi dia setuju setuju aja.. dan alhasil saya belajar ngulik usaha ayam potong, eh dia menawarkan diri buat ngambil harga reseller aja...


waktu saya nikahan saya make jasa salon a, yang orang tuanya itu punya penjagalan sapi, dan daging merah lainnya... saya ditanya kerja apa, saya jawab karyawan, ngobrol panjang, saya karena nikahan sederhana dikasihani wkwkwk... di kasih kerja sama buat jualin dagingnya ya saya mau mau aja, cuma belum saya lakuin, kala itu karena gaji saya masih tinggi belum butuh banget duit, pass kemarin gak bisa makan, saya muter otak saya kanvasing daging..


saya punya kenalan suplier frozen food, karena dulu saya ngegarap web perusahaan towing, saya direkomendasikan oleh beliau buat ngegarap web sekolah berkuda.. saya gak pasang harga tinggi karena memang katanya usahanya baru merintis saya cuma diharga 1.3juta wkwkwk... ya itung itung sedekah... dari sering main ke stable nya saya dikenalin sama boss suplier frozen awalnya iya iya aja, pass dia nawarin ambil aja dulu, bayarnya nanti lah itu saya jadi tertarik..


terlebih kemarin saya pass lagi butuh banget kerjaan dibilang ya udah nanti dateng ya ke tempat dia di daerah bekasi.. saya senangnya bukan main, saya benar benar kesulitan keuangan kala itu, mana orang tua juga lagi sakit, bapak saya terlilit hutang, mertua saya habis ada kebutuhan mendadak.. saya beranikan diri buat jadi sales... karena nyari kerja it waktu kemarin susahnya gak ketulungan...


3. lakuin aja dengan cara offline dulu om kalau mau usaha, cek pasar, dan cek ketertarikan minat pelanggan, sambil sering sering baca buku pemasaran, gratiss kok di google... keliling kanvasing, kalau kanvasing gak boleh sombong, harus merendah, istilah orang ngejilat pantat pembeli, karena pembeli adalah raja. kalau gak laku dagangannya tinggalin kartu nama, dan minta nomor wa nya.. lakuin gitu terus sampek situ bener benre ngerasa putus asa, jangan putus asa sih kalau bisa...


4. pilih info supplier yang agak gede yang bisa ngasih harga miring, sukur sukur ditempo, kalau ayam saya bayarnya cash, makanya kalau mau ngambil dikit dikit saya om.. sementara si pelanggan mintanya ngutang dulu wkwkwk... yah itu pinter pinternya si om, mungkin kurang lebih hampir semua usaha kayak gitu..


5. kalau sudah siap nge online in lakuin aja modal knowledge yang om punya, sambil nunggu orderan jangan pasang harga tinggi tinggi, sebab kita kan nyari bintang, dan nama dulu.. makanya point no.4 itu perlu buat bisa mendukung online. meski kalau online pada banting bantingan harga jangan menyerah om tetep lakuin...


6. improvisasi diri, dengan situ banyak membaca tulisan pemasaran, seiring berjalannya waktu wawasan situ soal strategi pemasaran baik online atau offline bakal terbuka, apalagi punya background it, pasti bisa dengan mudah menyerap ilmu. dan mencoba memikirkan strategi yang tepat untuk usahanya..


point pentingnya jangan putus asa, kemudian banyak sedekah om, yang paling penting berbakti ke orang tua, kalau kita belum bisa banyak sedekah, seenggak enggaknya jangan sampai orang tua kita hidupnya kelaparan. biar kita yang kelaparan kalau memang terpaksa, tapi orang tua bisa makan.. Saya masih brengsek, dan belum bisa konsisten soal agama, tapi kalau soal berbagi dan berbakti itu jadi pendidikan saya sejak saya masih kecil om.. ini kalau si om udah lakuin berarti mantab tinggal usaha dan semangat aja om.. gak ada niat buat menggurui om, cuma sekedar berbagi tips dan trik gak ada yang saya rahasiakan.

Demikian sedikit tulisan mengenai RAHASIA SUKSES MENURUT SAYA ADALAH 

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 komentar:

Posting Komentar