Sabtu, 12 Desember 2020

CARA MEMBUAT QRCODE DENGAN PHP

 


CARA MEMBUAT QRCODE DENGAN PHP
#qrcode #phptoqrcode #qrcodegenerator
Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi.
QR Code adalah kode matriks atau barcode dua dimensi yang berasal dari "Quick Response", dimana isi kode dapat diuraikan dengan cepat dan tepat. QR Code dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah perusahaan Jepang yang dipublikasikan di tahun 1994. Dibandingkan dengan kode batang biasa, QR Code lebih mudah dibaca oleh pemindai dan mampu menyimpan data baik secara horizontal maupun vertikal.
QR Code memiliki dua jenis, yaitu Static QR Code dan Dynamic QR Code. Apa bedanya ? Ternyata, Static QR Code adalah QR Code yang berisi tautan ke halaman web yang tetap. Penggunaan Static QR Code menyebabkan konten QR Code tidak dapat diubah. Sedangkan, Dynamic QR Code adalah QR Code berisi sebuah URL singkat yang kemudian dialihkan ke halaman web yang lain. Penggunaan Dynamic QR Code menyebabkan QR Code dapat diubah dan digunakan ulang terus menerus.
QR Code bekerja dengan cara membaca beberapa komponen pada kotak kode. Tiga kotak besar di setiap sudutnya menggambarkan pembatas kode. Sedangkan kotak yang lebih kecil berguna untuk mengukur besar kotak. Beberapa komponen yang ada di tengah kode adalah pola waktu, data informasi, dan nomor versi. Area-area ini dibaca oleh scanner dan diproses datanya sehingga QR Code berfungsi. Perlu diingat, QR Code tidak hanya terbatas fungsinya pada pembayaran saja, namun juga dapat digunakan untuk instrument lain. Dalam hal ini, QR Code berfungsi sebagai interface platform.
Manfaat qrcode adalah: 1. proses input data menjadi lebih cepat 2. proses input data menjadi lebih akurat 3. mengurangi biaya karena menghindari kerugian dari kesalahan penginputan data 4. Meningkatkan kinerja manajemen. 5. Kemampuan bersaing dengan kompetitor akan lebih terjaga aplikasi code qrcode untuk apa saja? -ticketing -add contact misal whatsapp -link ke website, dll Ok,langsung saja simak video CARA MEMBUAT QRCODE DENGAN PHP jangan di skip-skip agar informasi yang kalian dapat tidak separo-separo. follow Instagram zidansakya
https://www.instagram.com/zidansakya
youtube:
https://www.youtube.com/c/zidansakya
website:
https://www.kirimartikel.com
silahkan kalian bisa DM jika ada yang ditanyakan
terimakasih see you next video
cara membuat qrrcode dengan php,
wassalamualaikum,wr,wb tag: qrcode generator,
cara membuat qrcode,
php qrcode generator, cara bikin qrcode, qrcode using php,
how to create qrcode with php,
php to qrcode,

0 komentar:

Posting Komentar