Minggu, 03 Januari 2021

SELAMA MASIH BISA MAKAN 3X SEHARI KITA TIDAK MISKIN

 


SELAMA MASIH BISA MAKAN 3X SEHARI KITA TIDAK MISKIN

Jika kita masih punya makanan yg bisa dimakan, pakaian yg dipake, atap rumah diatas kepala, tempat untuk tidur.

Maka kita lebih kaya dari 75% orang lain di dunia ini. Kita gak miskin.

Jika kita masih punya uang di dompet, dan bisa jalan pake motor. Kita sudah diantara 18% orang kaya di dunia. Ya benar, kita lebih kaya.

Jika kita masih hidup hari ini, bernafas dan sehat. Dibanding jutaan orang lain yg menderita sakit, sedang dirawat atau gak bisa bertahan hidup minggu ini 😢

Dan jika kita masih bisa melihat tulisan ini. Maka kita lebih beruntung dari 3 milyar orang di dunia yang buta, tuli atau buta huruf.

Hidup bukan tentang mengeluh. Tapi tentang ribuan alasan untuk bersyukur dan bahagia.

Bener dah. Gak bisa sedikitpun kita ngeluh. Asal kita mau bersyukur. Asal kita mau inget nikmat yg ada. Apa2 yg selama ini kita miliki. Alhamdulillah.

Gak ada sama sekali celah. Tuk ingkari semua yang kita punya. Tuk lupa klo kondisi kita lebih baik. Dari orang lain.

Ketika kita hanya mampu beli beras literan untuk hari ini. Eh ada cerita orang yg pernah masak beras kotor jatuhan truk yg dipungut dijalan atau  makanan basi dari mengais tempat sampah 

Ketika kita rutin setiap bulan dapet peringatan PLN karena nunggak listrik rumah. Eh banyak orang yg pernah diusir dari kontrakan karena nunggak sewa.

Ketika kita udah bingung ga punya uang dan ga ada yg mau kasih hutang. Eh ada orang yg rajin didatengin dan dimarahin debt collector dan asetpun disita untuk hutangnya.

Ketika kita pikir hidup orang lain mudah, koq enak ya. Eh ternyata lebih sulit. Mereka cuma gak ngeluh. Karena pasti ada aja orang yg nasibya lebih buruk dari apa yg kita alami.

Semoga bermanfaat

Demikian sedikit tulisan mengenai  SELAMA MASIH BISA MAKAN 3X SEHARI KITA TIDAK MISKIN

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 komentar:

Posting Komentar