Rabu, 21 April 2021

Kunci Agar Tidak Melarat dan Keluar dari Kemiskinan

 


Kunci Agar Tidak Melarat dan Keluar dari Kemiskinan

#miskin #melarat #susah


Kalau ditanya, apa kunci agar tidak melarat, atau bisa keluar dari jurang kemiskinan adalah

1. Jangan terlalu sibuk mengurus diri/egois, sibuklah mengurus hajat banyak orang lain. Jadilah semacam 'pelayan' mereka. Stop menganggap diri adalah satelit. Hiduplah bermanfaat, tapi jgn mau dimanfaatin! Orang bahagia kalo kamu ada, dan sedih kalau kamu pergi, apalagi mati.


2. Jangan nyembah uang. Tuhan kita bukan duit. Ingat, uang cuma alat, buat dipakai, bukan disembah. Sebagai alat, boleh berjumlah sangat banyak. 


3. Jalin hubungan pertemanan, yg dalam, bukan atas dasar kepentingan belaka. Kawanmu jadikan saudaramu. Jangan makan temen.


4. Banyak bersyukur, banyak silaturahmi. 


5. Jangan banyak buang waktu untuk omong besar, fitnah, dan jadikan waktumu untuk kerja, belajar dan kerja. Hindari kawan2 yang tak membuat hidupmu makin berkualitas. Ingat kamu adalah siapa kawan2 dekatmu, keberhasilan itu berpola dan nular.


6. Fokus!!!! Konsentrasi pada proses terus menerus, jangan mudah putus asa, malas, dan malas. Ingat salah satu dosa terbesar manusia adalah, rasa malas!!! 


7. Doa!! Jangan pernah remehkan ini. Doa adalah senjata bagi manusia untuk terjadinya hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.


Demikian sedikit tulisan mengenai    Kunci Agar Tidak Melarat dan Keluar dari Kemiskinan

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 komentar:

Posting Komentar