Senin, 12 April 2021

Tips Keluar dari Kesusahan dan Kemiskinan

 


Tips Keluar dari Kesusahan dan Kemiskinan

#miskin #susah #miskin


Mungkin banyak dari anda yang bertanya "Tips Keluar dari Kesusahan dan Kemiskinan itu apa?" Banyak dari kita yang merasa susah dan merasa miskin. Mungkin karena kita membandingkan hidup kita dengan kehidupan tetangga kita yang lebih mampu atau lebih kaya secara financial. Mungkin juga karena anda tidak pernah merasa cukup, kurang mensyukuri nikmat Allah.

Tips Keluar dari Kesusahan dan Kemiskinan ada 13 berikut penjelasannya :


1. Ubah pola pikir. Seperti "terlahir miskin bukan salahmu, mati miskin itu salahmu"


2. Upgrade jaringan. Kemiskinan itu seperti jaring. Tetangga kiri miskin, kanan susah, depan sulit, belakang apalagi. Maka keluar dari jaring itu dengan cara mencari jaringan lain. Yang pastinya tidak miskin. Untuk mendapatkannya, kamu harus punya bekal, seperti pengetahuan dalam bidang IT kalo mau dekat dgn jaringan orang IT. Dan seterusnya.


Baca Juga : Rahasia Sukses yang Mungkin Anda Belum Tau


3. Tidak meratapi nasib. Tapi fokus pada apa yang bisa kita perbuat untuk keluar dari jaring tersebut.


4. Fokus harus diimbangi dengan tujuan yang benar. Kalo hanya fokus nanti kamu salah tujuan. Fokus benar + tujuan benar = sukses.


5. Tidak memaksa orang percaya pada kita. Ini sangat membuang waktu. Tapi mereka akan suka rela percaya setelah kita membuktikannya.


6. Tulis tujuan di tempat yang bisa kita lihat sesering mungkin. Seperti dijadikan password hape, email atau yang lainnya.


Baca Juga : Jangan Membandingkan Hidup Kita dengan Kehidupan Orang Lain


7. Jika tak punya privilege sama sekali, maka buatlah sendiri. bahan2nya banyak di internet. Kalo kamu mau privilege IT, pelajari itu. 


8. Berani ambil keputusan yang tidak lazim. Misalnya "sudah diangkat jadi karyawan tetap, malah resign". Ini berguna kalo di kantor tersebut tidak ada jenjang karir atau hal negatif lainnya. Namun, pertimbangkan segala halnya sebelum melakukan itu.


9. Masuk komunitas sebanyak-banyaknya dan aktif di sana. Itu akan memancing orang untuk mulai mengetahui dirimu.


10. Jangan mau rugi. Manfaatkan segala kegiatan untuk mendapatkan keuntungan atau pengetahuan. Misalnya, lagi sakit tapi sambil nonton kursus bahasa Korea.


11. Jangan benci orang walaupun dia membencimu. Karena sifat itu hanya menjadi hal negatif yang tak ada harganya untuk diri kita.


12. Berbuat baik pada orang lain. Maka semesta akan membantumu. misalnya, membuat tutorial. Berbagi pengalaman, sharing proyek dan lain sebagainya.


Baca Juga : 10 Kunci Kesuksesan yang Harus Anda Tau


13. Jangan andalkan orang lain, namun dirimu. Karena kecewa muncul dari berharap pada orang lain.


Demikian sedikit tulisan mengenai   Tips Keluar dari Kesusahan dan Kemiskinan

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!

0 komentar:

Posting Komentar