Jumat, 07 Mei 2021

3 Cara Cek Garansi Komputer Dell

 


3 Cara Cek Garansi Komputer Dell

#dell #garansi #codegaransi


Mungkin perangkat dell anda sedang mengalami kerusakan kemudian anda berpikir apakah perangkat ini masih dalam masa garansi? sedangkan anda lupa kapan anda membeli perangkat ini. Nah bagaimana Cara Cek Garansi Komputer Dell berikut 3 Cara Cek Garansi Komputer Dell yaitu:


1. Cara pertama, Cek Code Garansi  di Website Dell

Jika anda menyimpan kartu garansi atau lembar service code dari perangkat Dell anda. Anda dapat dengan mudah mengecek masa garansinya secara online. Kode service biasanya di letakan di bagian belakang laptop Dell atau bisa juga ada di kartu garansinya. 

cek masa garansi perangkat anda dengan memasukkan code tersebut ke website berikut ini:

https://www.dell.com/support/home/en-id?app=warranty




2. Cara yang kedua, Melihat garansi Dell dengan aplikasi Support Assist

Jika Anda tidak menemukan kode service di belakang casing Dell, Anda dapat menggunakan aplikasi Support Assist untuk mengecek masa garansi Dell Anda. Buka aplikasi Dell Support Assist pada laptop / PC Dell Anda. Setelah aplikasi Support Assist terbuka, lihat panel bagian kiri. Disini akan terdapat kapan masa garansi Dell Anda berakhir. Tapi syaratnya komputer Anda harus dalam keadaan online.



3.  Menanyakan masa garansi ke Customer service

Jika Anda merasa kesulitan menggunakan 2 cara di atas, Anda dapat langsung menelepon customer service Dell untuk menanyakan masa garansi perangkat Anda. Sebelum melakukan panggilan, siapkan terlebih dahulu kode service / express service dari perangkat anda agar proses lebih mudah.


Demikian sedikit tulisan mengenai  3 Cara Cek Garansi Komputer Dell

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!






0 komentar:

Posting Komentar