Jumat, 25 Juni 2021

10 Produk yang Belum Ada Tapi Ada Peminatnya

 


10 Produk yang Belum Ada Tapi Ada Peminatnya

Just share mungkin diluar sana banyak yang kebingungan enaknya buat produk apa ya yang sekiranya belum ada, banyak yang mengklaim ide itu mahal.. Trust me ide itu murah bahkan gratiss.. Ini saya share aja beberapa projek yang mungkin penyedianya belum ada atau ada tapi masih bisa berkompetisi kedepannya : 


1. Buku Tamu make Face Recognition, hampir di beberapa perusahaan besar di jakarta make face recognition untuk karyawannya, bukan untuk tamu, Meski ada juga yang make untuk tamu tapi masih sedikit.. Banyak yang berasumsi itu tidak penting, percaya gak percaya dengan buku tamu ini datanya bisa dipake untuk data set deep learning pengembangan berikutnya, bahkan bisa dipake untuk prediksi karakter tamu kedepannya, contoh : orang dengan raut wajah anu itu identik melankolis, biasanya melankolis itu suka tersentuh hatinya dan suka iba pada ketidak adilan, dan gak cocok kalau dikasih bumbu bumbu bulshit story telling.. Selain itu dari buku tamu kita bisa measures juga darimana mereka berasal, dan sudah efektifkah lokasi kantor kita..


2. Delivery dokumen, kalau apotik aja dionline kan kenapa tempat printer, percetakan, dan fotocopy tidak dionline kan, mengingat banyak sekali orang malas kek saya malas bawa bawa dokumen, kenapa tidak kita kirim dokumen terus kita set waktu pengirimannya.. Selain menghemat waktu, tenaga, juga menghemat toner dan kertas. Selain itu banyak juga tourist yang tidak membawa printer, dan kesulitan mencari tempat ngeprint di beberapa daerah, khususnya malam hari, kenapa tidak dikirim saja dokumennya ke gojek, saya aja kadang make goshop untuk ngirim dokumen, saya lebihin uangnya buat driver biar mereka mau ngeprint in dokumen saya, atau kadang make grab.


Baca Juga : 10 Struktur Copywriting yang Seharusnya Anda Tau


3. Tour guide dan sewa perlengkapan, saya sering berpergian dan saya sering kebingungan mau kemana setelah ini di kota x, mengingat saya juga malas bawa bawa sesuatu saya kadang kesulitan nyari persewaan sepeda, go pro, drone, bahkan power bank, kadang saya kelupaan bawa daleman wkwkwk dll.. yang lebih sedihnya lagi kalau malam hari indomaret dan alfamart gak 24jam bukanya di daerah tertentu mau gak mau nyuruh driver gojek buat beliin daleman wkwkwk...


4. Kontrakan, saya itu sering kesulitan nyari kontrakan buat team sementara yang dari daerah, kalaupun ada saya harus muter muter satu atau dua kecamatan biar bisa dapet kontrakan wkwkwk.. itupun saya harus ngeupahin tukang becak, tukang ojek baru dikasih tau, setelah tau ternyata bentuknya kekecilan, atau kebesaran..


5. wedding organizer, event organizer, banyak sekali orang kesulitan nyari vendor untuk event mereka sekalipun nyari dari online kualitasnya juga kita sama sama gak tau, dan kadang mereka reviewnya gak jujur, ataupun kalau ada harganya overkill.. Padahal ada juga layanan serupa yang harganya murah sayangnya mereka mereka gak kuat bayar software engineer yang gajinya brutal brutal..


6. perusahaan exportir, yah ini perusahaan masih diakusisi sama ppjk karena selain rumitnya administrasi mahalnya gak ada obat wkwkwk.. Padahal pasar luar negeri itu gurih gurih saya seringnya lempar dari china ke india, atau ke hongkong.. karena export dari indo selain lama, juga susah.. padahal banyak produk indo itu bisa layak export loh, kayak kusen, mebel, elektronik, dll..


7. channel distribusi nasional 1pintu, percaya gak pecaya masuk indomaret, lawson, circle k, generic, dll itu gampang asal kita tau bayarnya kemana, dan ada uang buat ngebayar, dan gak semahal apa yang kita kira.. banyak vendor lokal minder dan takut diawal buat masukin produk mereka ke sana, padahal setelah mereka masuk besar kemungkinan omset mereka berlipat ganda 3produk terjual dengan asumsi profit margin 150% di semua toko uang 1miliar itu bukan sekedar angan angan.. sayangnya pemain agensi satu pintu itu matokin tarif yang gak ada akhlak, padahal kalau ngurus sendiri itu murah.


Baca Juga : 2 Strategi Berjualan di Marketplace agar Cepat Laku


8. serba 50ribu, percaya gak percaya orang kayak saya yang pemalas itu banyak wkwkwk.. cuma masang lampu aja saya panggil tukang, pasang bracket tv juga sama, benerin shower, pasang meja, lemari, jasa angkut, dll itu kalau dikasih layanan 50 - 100rb buat saya udah murah banget ketimbang saya harus masang bracket tv sendiri, masang lampu sendiri, bahkan kayak nyapu dan ngepel saya panggil go clean kalau art lagi keluar atau momong bayi.. buat saya kalau orang lain bisa kenapa harus saya khusus untuk pekerjaan otot barang kwkwk... 


9. jual pakan ternak, atau hewan peliharaan, kemarin saya nyari hamster di tokped buat pakan burung hantu makin lama makin mahal, akhirnya saya ganti ke ayam yang di semir buat burung di kantor atau pakan sapi, saya dititipin pakde saya nyari pakan rumput di online wkwkwk.. kalau ada yang jual online mungkin itu menghemat waktu dan tenaga..


10. custom furniture saya sempat kesulitan nyari jasa custom furniture selain gak bisa gambar, gak tau juga vendornya siapa, akhirnya ke ikea, cuma gitu selain mahal ternyata lama jadinya.. mungkin kalau ada yang bisa custom furniture itu memudahkan banget mengingat banyak juga tukang kayu yang kesulitan nyari side job untuk mereka.


Baca Juga : 16 Poin Agar Anda Memiliki Usaha yang Sukses


jadi fokusnya itu akusisi pasar, habis itu mau ngarah ke ipo, atau ke profit terserah aja.. mungkin masih banyak ide yang belum sempat saya tuliskan, saya cuma mau memberi tahu, bahwa ide itu murah bahkan gratiss, ngobrol aja sama saya, saya kasih ide gratiss wkwkwk.. orang saya ide itu juga dapet cuma cuma kenapa harus saya jual mahal..


Demikian sedikit tulisan mengenai  10 Produk yang Belum Ada Tapi Ada Peminatnya

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!


0 komentar:

Posting Komentar