Kamis, 03 Juni 2021

Solusi Agar Tidak Kena Thutuk Pedagang Nakal Pecel Lele Malioboro

 


Solusi Agar Tidak Kena Thutuk Pedagang Nakal Pecel Lele Malioboro

#viral #pecellele #malioboro


Baru baru ini tersiar kabar di media sosial yang membuat seisi media sosial gempar, beritanya viral sampai ke mana mana sampai di liput oleh stasiun tv dan meresahkan warga masyarakat setempat

berita apakah itu?

berita yang pertama adalah "Pecel lele malioboro yang harganya ga masuk akal"

yang kedua adalah parkir motor di malioboro tarifnya sampai 20ribu

Ok, setelah viral berita tersebut tentu

pihak terkait seperti pemerintah maupun dinas dinas terkait segera menyidak dan memberikan sangsi tegas kepada penjual yang memainkan harga tidak wajar kepada pengunjung.

Terkait hal tersebut ternyata kejadiannya bukan di jl. malioboro nya persis melainkan di jl Perwakila hal tersebut bisa dilihat dari video tersebut yang kiri kanannya terdapat gedung yang itu adalah gedung di sekitaran jl perwakilan.

Terkait harga ternyata yang menjadi viral adalah satu porsi pecel lele, yakni sebesar Rp 37.000 untuk satu porsinya. Jika dirinci wisatawan yang ada di video itu membayar 20rb untuk lele, 7rb untuk nasi putih, dan 10rb untuk lalapan. 10rb lalapan apaan ya? mahal sekali lalapannya....

Nah Solusi untuk hal tersebut jika menemui pedagang yang nuthuk atau nakal segera saja anda melaporkan ke dinas terkait yaitu Pengaduan Konsumen UPT Pemkot jangan langsung memposting di media sosial. belum tentu apa yang anda lakukan benar bisa jadi malah anda malah disalahkan balik mungkin dengan tuduhan pencemaran nama baik atau apalah kalo sampai postingan anda membawa2 nama seseorang.

Kemudian Solusi Agar Tidak Kena Thutuk Pedagang Nakal Pecel Lele Malioboro

1. Jika anda berpergian ke tempat wisata biasakan terlebih dahulu tanya harga makanan yang akan anda beli, atau kalau bisa malah biasakan bayar di depan saja.

2. Jika anda memang ingin berhemat bahkan sangat hemat lebih baik bawa makanan sendiri dari rumah, bawa bekal, tidak ada salahnya bawa bekal dari rumah makan di tempat tujuan.

3. Terkait parkir sebaiknya memang anda memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan oleh tempat wisata tersebut jangan parkir liar, oknum tukang parkir liarlah yang memungut harga tarif parkir tidak wajar. perhatikan karcis parkir adakah logo dari pemerintah kota atau logo dishub jika tidak mending anda tanyakan langsung "Mas parkirnya bayar berapa?" nah kalo mahal bilang saja ga jadi mas saya parkir tempat lain saja.

demikian semoga informasi ini bermanfaat 

Demikian sedikit tulisan mengenai  Solusi Agar Tidak Kena Thutuk Pedagang Nakal Pecel Lele Malioboro

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!




0 komentar:

Posting Komentar